Inovasi-Inovasi dalam Membuka Bisnis Tiket Pesawat

Dalam membuka bisnis tiket pesawat, adakalanya anda merasa bahwa bisnis tiket pesawat anda kalah saingan oleh kompetitor-kompetitor yang lain. Mereka selalu bisa menawarkan produk-produk yang berkualitas, namun tetap dengan harga yang terjangkau. Mungkin anda bingung, bagaimana mereka bisa tetap bertahan di tengah persaingan tersebut, mereka begitu jeli melihat peluang bisnis tiket pesawat ke depannya. Anda pun juga bisa melihat apakah ada peluang bisnis tiket pesawat, salah satu cara nya adalah terus berinovasi agar tidak kalah oleh saingan dan kompetitor anda yang lainnya. Inovasi bisa dilakukan secara berkala, atau pada saat anda merasa bahwa pemasukan atau revenue anda terus turun. Berikut adalah tips-tips inovasi yang bisa dengan mudah dilakukan untuk meningkatkan keuntungan anda dalam bisnis tiket pesawat. Dengan melakukan inovasi-inovasi tersebut, niscaya peluang bisnis tiket pesawat akan semakin terbuka lebar.

1. Bekerja sama dengan agen pariwisata

Anda bisa memulai inovasi anda dengan bekerja sama dengan agen pariwisata. Agen pariwisata adalah salah satu mitra bisnis yang mempunyai potensi karena mereka terus mengadakan rencana wisata, dan di dalam rencana wisata tersebut, pasti salah satunya terdapat mode transportasi. Mode transportasi yang digunakan oleh agen-agen pariwisata, khususnya untuk tujuan melancong ke luar negeri, adalah pesawat. Maka dari itu, ada baiknya anda mulai mencari agen pariwisata yang terpercaya untuk dijadikan mitra bisnis.

2. Mengadakan promosi low season

Low season adalah saat di mana banyak pelanggan enggan untuk berpergian dikarenakan tidak ada hari libur. Ini adalah saat di mana bisnis tiket pesawat sedang sepi, namun anda bisa memanfaatkan low season untuk mengadakan promosi. Anda bisa menawarkan tiket yang lebih murah atau terjangkau ketika low season datang. Syaratnya adalah dengan booking jauh-jauh hari agar anda bisa memastikan berapa tiket pesawat yang akan anda pesan nantinya. Jika anda bisa mendapatkan pelanggan yang banyak, itu akan memudahkan anda memperoleh harga yang murah dari maskapai penerbangan.

3. Internet dan Social Media

Anda bisa membuat bisnis tiket pesawat online melalui internet dan social media. Bisnis tiket pesawat online selalu identic dengan konsep dan pembuatan website yang menarik untuk meningkatkan jumlah pengunjung website dan meningkatkan brand awareness produk anda. Maka dari itu, buatlah website semenarik mungkin sehingga banyak pelanggan yang tertarik untuk memilih jasa anda. Selain itu, website yang menarik juga bisa meningkatkan kredibilitas anda sebagai bisnis tiket pesawat online yang terpercaya.

Semoga tips-tips ini dapat membantu anda dalam mengelola bisnis tiket pesawat anda sehingga ke depannya anda tidak kalah bersaing dengan bisnis tiket pesawat yang lainnya dan selalu menjadi yang terdepan.



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Bisnis Tiket Pesawat | Tiket Online | Tiket Network | Powered by Blogger.