Kelemahan-Kelemahan dalam Membuka Bisnis Tiket Pesawat

Membuka dan menjalankan bisnis tiket pesawat memang terlihat sangat berprospek dan menguntungkan karena membutuhkan modal yang kecil dan bisa dilakukan di mana saja. Terlebih lagi, masyarakat Indonesia sering berpergian ke luar maupun di dalam negeri, yang menyebabkan permintaan terhadap tiket pesawat meningkat. Namun, ada baiknya anda mempertimbangkan segala sesuatu dari dua sisi, sisi keuntungan atau peluang bisnis tiket pesawat dan kelemahan dalam membuka bisnis tiket pesawat. Peluang bisnis tiket pesawat memang sangat terbuka lebar karena banyaknya masyarakat Indonesia yang berpergian, baik ke kota atau negara lain yang menyebabkan tingginya permintaan tiket pesawat. Namun, ada juga kerugian dan kelemahan dalam membuka bisnis tiket pesawat.

Berikut adalah beberapa kelemahan yang sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membuka bisnis ini.

1. Penipuan terhadap peluang bisnis tiket pesawat

Waspadalah terhadap penipuan-penipuan tentang peluang bisnis tiket pesawat, terutama yang mengatasnamakan maskapai tertentu. Pastikan bahwa mitra atau maskapai pesawat yang menawarkan bisnis tiket pesawat kepada anda itu resmi dan bisa dipercaya. Selalu double check kepada pihak-pihak yang bersangkutan sebelum anda memutuskan untuk bekerja sama dengan pihak-pihak tersebut. Apabila anda sudah yakin bahwa partner atau mitra bisnis anda terpercaya kredibilitasnya, barulah anda bisa memulai menegosiasikan bisnis anda kepada mitra bisnis anda tersebut.

2. Order langsung di website resmi maskapai

Banyak orang yang memilih untuk order langsung di website resmi maskapai karena lebih mudah dan tidak perlu datang ke tempat tertentu untuk membeli tiket pesawat. Terlebih lagi, website resmi maskapai adalah website yang benar-benar terpercaya dan terjamin kualitasnya dalam menangani transaksi pembelian dan pembayaran tiket pesawat. Maka dari itu, anda harus berusaha memikirkan bagaimana caranya agar tidak kalah saingan dengan website resmi maskapai. Salah satu contohnya adalah dengan menyediakan fasilitas bisnis tiket pesawat online.

3. Bisnis tiket pesawat online

Banyak juga orang yang gagal dalam menjalankan bisnis tiket pesawat online dikarenakan banyaknya saingan atau kompetitor dalam bisnis tiket pesawat online. Maka dari itu, ada baiknya anda berusaha untuk mempromosikan produk secara berkala agar bisnis anda lebih dikenal oleh masyarakat dan menjadi pilihan utama masyarakat saat mereka ingin membeli tiket pesawat. Berbagai promosi bisa anda lakukan antara lain dengan mengadakan promo low season, atau memberikan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan pesaing anda.

Kelemahan-kelemahan tersebut dapat anda pertimbangkan terlebih dahulu sebelum memulai bisnis tiket pesawat. Anda bisa mulai memikirkan bagaimana caranya mengatasi kelemahan-kelemahan tersebut dengan mulai bertanya-tanya kepada orang-orang di sekitar anda yang telah sukses menjalankan bisnis kecil-kecilan. Semoga artikel ini membantu anda dalam menentukan keputusan.



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Bisnis Tiket Pesawat | Tiket Online | Tiket Network | Powered by Blogger.