Langkah-Langkah Memulai Bisnis Tiket Pesawat

Banyak masyarakat yang kurang tertarik untuk memulai membuka bisnis tiket pesawat, mereka lebih memilih untuk membuka bisnis kuliner atau bisnis-bisnis lainnya. Padahal, apabila disimak lebih detil, bisnis tiket pesawat merupakan bisnis yang sangat menguntungkan dan menjanjikan di masa depan. Lihat keunggulan menjalankan bisnis tiket pesawat.

Berbagai negara di belahan dunia, termasuk Indonesia menawarkan beragam objek wisata; dan semua itu membutuhkan pesawat sebagai sarana transportasi untuk berpergian. Peluang bisnis tiket pesawat untuk sukses juga sangat besar dikarenakan adanya internet dan social media sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis-bisnis bermodal kecil.

1. Mendaftarkan bisnis ke pihak-pihak terkait

Sebelum anda memulai membuka bisnis tiket pesawat, ada baiknya anda memenuhi syarat utama untuk membuka sebuah usaha, yaitu mendaftarkan ijin Perseroan Terbatas dan memiliki sertifikat keanggotaan Asosiasi Pariwisata Indonesia (ASITA). Setelah anda memperoleh kedua ijin tersebut, barulah anda bisa memulai dan menjalankan bisnis anda.

2. Tentukan jenis pilihan tiket pesawat yang akan dijual

Ada dua jenis tiket pesawat untuk dijual yaitu tiket pesawat fisik dan tiket pesawat non-fisik atau yang biasa disebut dengan e-ticket. Untuk pembelian tiket pesawat non-fisik, anda harus mengeluarkan sejumlah dana tertentu sebagai minimum deposit. Ada baiknya anda mencari terlebih dahulu berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk minimum deposit.

3. Menyediakan peralatan yang dibutuhkan

Untuk menjalankan bisnis ini, anda membutuhkan beberapa peralatan seperti 2-4 unit komputer dan 1-2 unit printer, dan berbagai peralatan kantor seperti kursi, meja, alat tulis, dsb. Piranti lunak dari maskapai tertentu juga dibutuhkan beserta dengan koneksi internet, modem, server, dan jaringan pendukung lainnya.

4. Mencari karyawan yang sesuai

Setelah itu anda harus berusaha mencari 3-4 orang karyawan yang sesuai dengan kriteria. Carilah karyawan yang jujur dan setia karena hal-hal tersebut merupakan hal-hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Umumnya karyawan yang dibutuhkan di bisnis tiket pesawat adalah 3, 2 orang karyawan bertugas sebagai customer service yang melayani kebutuhan pelanggan mulai dari pembelian tiket sampai pengiriman dan pembayaran tiket. Sedangkan 1 orang karyawan lainnya bertugas sebagai operasional yang mengoperasikan software dan printer.

5. Strategi marketing dan promosi

Upaya pemasaran juga merupakan bagian penting dalam kesuksesan bisnis ini. Dengan adanya internet dan social media, peluang bisnis tiket pesawat juga semakin besar karena bisnis ini bisa dipasarkan lewat internet. Selain itu, bisnis tiket pesawat online juga bisa dilakukan di internet atau social media. Bisnis tiket pesawat online akan memudahkan anda untuk menjangkau seluruh masyarakat di Indonesia dan meningkatkan peluang bisnis tiket pesawat anda agar lebih berkembang. Apalagi dengan menyediakan bisnis tiket pesawat online, pelanggan dapat dengan mudah mengakses situs online bisnis anda dan bisa melihat promosi yang sedang anda tawarkan saat itu.



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Bisnis Tiket Pesawat | Tiket Online | Tiket Network | Powered by Blogger.