Mengenal Lebih Dalam Bisnis Tiket Pesawat

Sebelum lebih jauh menjalankan bisnis tiket pesawat, ada baiknya anda mengetahui jenis-jenis bisnis tiket pesawat. Jenis-jenis bisnis tiket pesawat sangat menentukan berhasil tidaknya bisnis yang akan anda jalankan karena jenis-jenis tersebut menentukan strategi bisnis tiket pesawat anda ke depannya.

1. Bisnis tiket pesawat online

Bisnis tiket pesawat online adalah bisnis tiket pesawat yang sedang trend atau booming akhir-akhir ini karena bisnis ini relatif mudah dan membutuhkan modal yang lebih kecil daripada bisnis tiket pesawat biasa. Bisnis tiket pesawat online tidak memerlukan uang sewa bangunan atau tempat karena bisnis ini hanya bermodalkan jaringan internet yang cepat dan stabil. Selain itu, bisnis ini hanya dilakukan via online. Dengan kata lain, dari awal pertanyaan pelanggan, pemesanan, dan pembayaran, semua dilakukan secara online. Keunggulan bisnis tiket pesawat online adalah, modal yang kecil dan pelanggan bisa dengan mudah mengecek harga dan tujuan tiket melalui internet. Peluang bisnis tiket pesawat ini sangat luas karena semakin banyak pengguna internet.

2. Bisnis tiket pesawat

Bisnis tiket pesawat ini adalah bisnis tiket pesawat biasa yang membutuhkan sebuah ruangan atau tempat untuk bertransaksi. Konsepnya adalah, pelanggan datang ke alamat yang tertera untuk bertanya tentang harga atau hal-hal lain yang berkaitan dengan tiket pesawat. Keunggulan bisnis dengan konsep ini adalah, pelanggan bisa lebih percaya dan yakin atas kredibilitas bisnis anda karena pelanggan bisa melihat “bentuk fisik” dari bisnis anda. Selain itu, mereka bisa bertanya secara detail dan langsung dengan datang ke tempat anda.Peluang bisnis tiket pesawat ini lumayan besar karena banyak orang yang masih tidak percaya jasa yang ditawarkan secara online.

3. Kombinasi bisnis tiket pesawat dan bisnis pariwisata

Bisnis tiket pesawat sangat identic digabungkan dengan bisnis pariwisata karena biasanya pebisnis yang membuka bisnis tiket pesawat juga membuka bisnis pariwisata. Namun, menggabungkan dua bisnis ini membutuhkan modal yang cukup besar dan koneksi yang sangat luas untuk memperoleh harga murah. Selain itu, bisnis ini juga membutuhkan tour guide karena bisnis ini juga menjual service pariwisata. Bisnis ini terhitung lumayan rumit karena anda harus mempersiapkan dan menentukan apakah bisnis anda hanya mencakup pariwisata dalam negeri atau hingga luar negeri. Oleh sebab itu peluang bisnis tiket pesawat yang digabungkan dengan bisnis pariwisata ada, namun membutuhkan modal yang besar untuk memulainya.

Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menentukan jenis bisnis tiket pesawat yang akan anda jalankan. Semoga jenis bisnis apapun yang anda pilih, sesuai dengan kemampuan operasional dan finansial anda sehingga anda akan sukses dalam membuka bisnis tiket pesawat. Semoga berhasil dan sukses selalu.



0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Bisnis Tiket Pesawat | Tiket Online | Tiket Network | Powered by Blogger.